Jumat, 02 Desember 2016

Motherboard
Motherboard Adalah papanuntuk memasangkan komponen – komponen komputer seperti processor, ram, video card, sound card, hard disk, dan lain-lain. Motherboard berfungsi untuk menghubungkan setiap komponen – komponen komputer agar bisa terhubung dan dapat di fungsikan. Motherboard memiliki banyak jenis dan disesuaikan dengan kebutuhan kita masing – masing.
Prosessor
CPU ( Central Processing Unit ) adalah otak dari sebuah komputer yang ukurannya bisa dibilang kecil.  Prosessor ini mampu mengatur dan melakukan perintah-perintah dari perangkat lunak. Prosessor terletak di motherboard dan dibalut dengan sebuah headsing agar bisa mengatur suhu saat prosessor bekerja. Dan apabila semakin besarnya kecepatan sebuah prosessor maka semakin cepatlah proses-proses yang dijalankan.
Harddisk
Adalah perangkat keras yang menyimpan data sekunder dan berisi piringan magnetis. Dan apabila semakin besar kapasitas harddisk yang kita miliki maka semakin banyak lah data – data yang dapat disimpan. Piringan harddisk ini terus berbutar selama komputer dijalankan.
Ada beberapa macam harddisk yaitu IDE, SCSI, SATA.
RAM
Merupakan singkatan dari Random Access Memory. RAM merupakan sebuah memory yang dapat diakses dalam waktu yang tepat tanpa mempedulikan letak data tersebut. RAM juga merupakan media penyimpanan sementara dari suatu program yang kita jalankan.
Jenis – jenis ram ada beberapa macam yaitu SDRAM, DDR, DDR2, DDR3. Ini disesuaikan dengan motherboard yang kita miliki.
Video Card
Video Card biasa disebut VGA. Ini merupakan komponen komputer yang berfungsi menghasilkan output gambar untuk ditampilkan di monitor. Biasanya video card sudah terintegrasi dalam mainboard atau sering di sebut dengan VGA on-board. Dan VGA on-board ini di fungsikan maka akan mengambil kapasitas dari RAM. Untuk meningkatkan kapasitas VGA biasanya dengan cara menambah komponen video card dengan ukuran yang besar lagi, apalagi untuk pecinta game. Mereka pasti membutuhkan video card yang besar agar resolusi dan efeknya lebih bagus.
Video card ini dipasang pada motherboard, dan macam-macam slotnya adalah PCI, AGP, PCI-X, PCI Express.
Optical Drive

Tidak ada komentar:

Posting Komentar